Phillips Stadium Tempat "Angker" van Gaal

Setelah 14 bulan dan hampir menghabiskan hampir 300 juta pounds di Manchester United, Louis van Gaal kembali ke Belanda tadi malam dan mengakui bahwa dia tidak tahu apakah timnya cukup bisa untuk bersaing di liga Champions.

Meskipun sukses mengembalikan United ke Liga Champions setelah satu musim harus absen, van Gaal tidak yakin apakah skuadnya dapat di anggap sebagai pesaing serius dalam perebutan gelar yang di dapatkan bersama Ajax dua dekade lalu.

Manchester United malam ini akan mengawali kampanye Liga Champions mereka menghadapi PSV Eindhoven di Phillips Stadium, dimana van Gaal di tanya apakah para supporter dapat berharap kepada tim mereka di Eropa? “Para supporter harus melihat posisi Manchester United memperjuangakan kesempatan mereka”.

“Kami harus menunjukkan bahwa kami mampu memenangkan pertandingan di level tertinggi. Itu adalah tantangannya untuk kami sekarang. Kami harus menunjukkan jika kami mampu untuk bermain di level ini”.

“Saya tidak tahu jawabannya. Kita harus menunggu dan melihat karena Liga Champions berada di level lebih tinggi di bandingkan dengan Liga Premier”.
Louis van Gaal saat masih melatih Ajax Amsterdam

Van Gaal mengaku berhati-hati mengingat track record nya melawan PSV di Phillips Stadium. Dia hanya menang dua kali dari sepuluh pertandingan bersama Ajax dan AZ Alkmaar. Mungkin lebih mengkhawatirkan bagi Manchester United, karena van Gaal terakhir kali bertemu PSV di Liga Champions adalah dua tahun setelah dia membawa Ajax juara di tahun 1995. Bersama klub barunya Barcelona van Gaal tidak mampu mengungguli PSV dan hanya finish di urutan ke dua di group.

“Untuk saya pribadi ini adalah tampat yang sulit”, kata van Gaal, yang hampir saja menjadi manager PSV tiga tahun lalu.

“Saya tidak menang begitu banyak di sini. Ini adalah tempat yang sulit. Ketika saya menjadi manager Barcelona saya tidak bisa manang di sini. Dan bersama Ajax saya tidak menang begitu banyak”.
Van Gaal dan Morinho saat masih malatih Barcelona

“Tapi saya adalah pelatih tim nasional Belanda. Ketika datang kesini orang-orang sanagt ramah kepada saya dan juga meminta banyak foto saya, jadi saya pikir ini tidak buruk”.

Tanpa kapten Wayne Rooney yang absen akibat cedera hamstring. Striker muda James Wilson di masukkan ke dalam 18 nama yang dibawa ke Belanda sebagai cadangan untuk Anthony Martial yang sabtu kemarin sukses mencetak gol debutnya melawan Liverpool.
Di tanya kemungkinan memainkan Martial di laga ini van Gaal menjawab “Kami hanya menjalani satu sesi latihan setelah pertandingan melawan Liverpool, dan itu adalah latihan ringan karena kami bermain besok. Tapi dia (Martial) membuat kesan yang bagus. Saya hanya bisa mengatakan bahwa sampai saat ini dia cukup baik.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 comments:

semoga beruntung untuk kali ini, psv bagus juga soalnya,, #UnitedDay