Ex Wasit Premier League Kecam Kinerja Rizzoli

Selain hasil duel sengit antara PSV Eindhoven dan Manchester United ketika berhadapan di babak group Liga Champions beberapa waktu lalu, wasit Nicola Rizzoli juga menjadi soroton media dan para pencinta sepak bola, terutama para supporter Manchester United.

Banyak yang menyayangkan kinerja wasit asal Italia tersebut ketika memimpin laga antara PSV dan Manchester United. Keputusan paling kontroversialnya adalah ketika tidak memberikan hukuman apapun kepada Hector Moreno yang melakukan tackle keras terhadap Luke Shaw, bahkan sampai mantan bek Southampton tersebut patah tulang kaki dan tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Insiden tersebut terjadi di menit 17 ketika Shaw melakukan solo run ke dalam kotak penalty PSV, Shaw yang sukses melewati beberapa pemain PSV harus di hentikan dengan tackle horror dari Moreno. Wasit yang berada di dekat tempat kejadian tidak membunyikan peluait dan tidak menganggap itu sebagai pelanggara.
Para pemain mengerubungi Shaw yang tergeletak setelah menerima tackle Moreno

Wasit baru menghentikan pertadingan ketika melihat Shaw kesakitan dan memegang kakinya. Pemain Manchester united lainnya langsung memberikan kode kepada staff medis untuk segera memberikan perawatan kepada rekannya. Setelah di berikan perawatan salama tujuh menit di lapangan akhirnya Shaw di bawa keluar lapangan dengan masker oksigen di mukanya.

Perhatian kepada Nicola Rizzoli juga datang dari salah satu mantan wasit di Premier League. “Dia tidak melindungi Luke Shaw yang seharusnya dia bisa melakukan itu. Seharusnya dia memberikan hukuman kepada Hector Moreno karena dia tidak menghargai keselamatan lawan-lawannya.”

“Tackle nya mungkin menyentuh bola, tapi cara dia melakukannya dengan kecepatan dari tanah dengan dua kaki, dia tidak punya kendali atas tindakannya tersbut”.
Morror tackle moreno dengan dua kaki

“Rizzoli tahu tentang hukum dan tackle itu mungkin lebih mengerikan lagi ketika di replay dan gerakan slow motion tapi wasit tidak melihat itu, harus diselidiki dan dihukum pada siapa yang melakukan tackle dengan kekuatan yang berlebihan”.

“Dia salah satu wasit terbaik UEFA, tapi dia melewatkan tackle buruk. Seharusnya dia memberikan penalty kepada Manchester United dan meberikan kartu merah kepada Moreno.
Moreno menctak gol penyeimbang bagi PSV

“Pada akhrirnya pemain Mexico itu mencetak gol penyama kedudukan, semua benar-benar menyoroti kesalahan fatal yang di buat oleh wasit”.

Para pendukung Manchester United tentunya juga sangat kesal denga kejadian ini. Apalagi UEFA menetapkan Moreno sebagai pemain terbaik di laga tersebut. Tapi dalam sepakbola hal tersbut adalah bagian dari resiko, yang terpenting saai ini adalah mendo’akan Luke Shaw cepat pulih pulih.


"IT’S ABOUT A DEDICATION AND A PASSION, WHATEVER THE SCORE. #IMUNITED"
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 comments:

emang agak keputusan wasit satu ini