Martial dan De Gea Bantu United Bungkam Southampton

Kemenagan yang di raih Manchester United ata tuan rumah Southampton tidak hanya berarti 3 poin saja. Manchester United sukses membalas dendam musim lalu di tempat yang sama. Sempat tertinggal lebih dulu, United mampu bangkit dan pulang dengan poin penuh.

Tim tamu harus di kagetkan dengan gol Pelle di menit 14. memanfaatkan umpan silang di depan gawang, Mane melakukan first time tapi masih bisa di blok oleh De Gea dengan tangan kanannya, namun sialnya bola itu justru mengarah ke kaki Pelle. Dengan tenang dia menceploskan bola ke sisi kanan gawang De Gea. Southampton 1-0 United.

Tertinggal satu gol United merespon dengan positif. Gencar melakukan serangan dan menciptakan peluang akhirnya pada menit 34 pemain muda asal prancis, Anthony Martial menyamakan kedudukan. Mendapatkan bola liar hasil duel Mata dengan bek Soton, Martial dengan tenang mengecok satu bek sebelum akhirnya mencetak gol keuanya di musim ini. Southampton 1-1 United.
Gol Martial menyamakan kedudukan melawan Southampton

Di akhir-akhir babak pertama baik Southampton ataupun tuan rumah sedikit mengendorkan serangan, dan hasilnya skor 1-1 betahan hingga turun minum.

Babak kedua di mulai, United langsung mengambil inisiatif untuk menyerang, diawali dari pergerakan Memphis di sisi kiri bola bisa direbut oleh Maya Yoshida, Yoshida kemudian melakukan backpass kepada kiper tapi passingnya terlalu lemah sehingga bisa di serobot oleh Martial, dengan tenang pemain 19 tahun itu mengarahkan bola bawah ke tiang jauh dan Goooaal,,, Matial membuat supporter tuan rumah hening. Southampton 1-2 Manchester United.
Martial mencetak gol keduanya melawan Southampton

Tuan rumah langsung merespon postif gol kedua United, beberapa kali menciptakan peluang tapi kegemilangan De Gea di bawah mistar gawang United membuat tuan rumah frustasi.

Sudah unggul satu gol tidak membuat pasukan van Gall puas, di menit 68 Juan Mata berhasil memperlebar jarak dengan tuan rumah. Di awali passing dari Schweini kepada Memphis Depay, sayap lincah Belanda itu melakukan tembakan keras dari jarak dekat tapi masih membentur tiang gawang, Mata yang berada di tengah kotak penalty langsung memanfaatkan bola rebound dan Goooaal,,, Southampton 1-3 Manchester United.
Mata merayakan gol ke gawang Southampton

Manchester United semakin nyaman menikmati pertandingan, mereka bebepa kali menciptakan peluang melalui serangan balik, memanfaatkan kelengahan pemain belakang Southampton yang keluar menyerang Antony Marial 2 kali harus di hentikan dengan pelanggaran di luar kotak penalty.

Memasuki menit-menit akhir tim tamu lengah, lagi-lagi melalui skema umpan silang Pelle sukses menceploskan bola untuk kedua kalinya pada menit 86. Umpan silang Mane yang dari sisi kiri pertahanan United Pelles yang berdiri tanpa kawalan berarti langsung melakukan heading ke pojok gawang De Gea yang membuat keper 24 tahun itu mati langkah. Southampton 2-3 Manchester United.

Setelah mencetak gol kedua, Southampton terus mengempur pertahan United, tapi lagi-lagi penampilan fantastis De Gea membuat para pemain Southampton mati kutu. Menepis tembakan jarak jauh Wayama menjadi salah satu dari sekian penyelamatan gemilang De Gea di pertandingan ini.

Sampai peluait akhir di bunyikan, The Saints tidak mampu mengejar gol United. Skor 2-3 menjadi hasil akhir pada pertandingan terakhir matchday 6 Premier League pekan ini.

Dengan tambahan tiga poin tersebut, kini Manchester United menduduki peringkat kedua dengan koleksi 13 poin dari enam laga, tertinggal 2 poin dari pemuncak klasement sementara Manchester City yang secara mengejutkan kalah dari West Ham United di Etihad Stadion sehari sebelumnya.

"IT’S ABOUT A DEDICATION AND A PASSION, WHATEVER THE SCORE. #IMUNITED"
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.